Pages

Sabtu, 08 Juni 2013

Tips Agar Cv Anda Diperhitungkan Oleh Hrd

Di sini saya mau berbagi untuk anda yang ingin melamar kerja ,dan supaya teman-teman mengerti info tentang CV Dan yang pasti CV yang bagus bukan cuma untuk posisi Design, semua position butuh CV yang bagus dan berkualitas tapi tidak menghilangkan jiwa professional nya.

Dan saya agak khawatir pasti kebanyakan dari kita, membuat CV itu masih berdasarkan pengalaman sekolah SMA, karena dulu saya diajarkan oleh guru komputer saya cara membuatnya seperti yang di bawah ini atau kadang ada yang lebih parah lagi.


Coba deh anda bayangkan kalau anda di posisi HRD dan anda terima CV sperti disamping.
Bagaimana menrut anda?
Pasti biasa-biasa Saja kan?
karena ga ada yang menonjol Dan apa beda nya dengan yang lain. Kalau anda ingin di terima kerja pastikan anda menunjukan hal yang terbaik yang anda miliki baik itu skill, disiplin, keuletan dan prinsip dalam hidup.

Anyway, betul tidak semua CV berdasarkan contoh di atas tadi, karena memang sudah ada yang sadar untuk membuat CV berdasarkan karakter mereka, terbukti pada saat bekerja dengan baik dan memang ciri khas mereka dalam bekerja sama dengan cara mereka membuat CV.

Oke deh lansung saja supaya anda mengerti sedikit tentang CV tetapi kalau ada yang merasa kurang ok dalam tips ini saya terima masukannya dan saran nya.
karena balik lagi,tidak ada hal yang sempurna, semua harus tetap di perbarui sesuai dengan perkembangan zaman.

1.Pasti nya sediakan waktu untuk membuat ulang CV ( masa giliran main game online bisa sampe pagi ketemu pagi )

2.Pasti tau dong inspirasi terbaik di mana? yap pasti nya "Google" Supaya dapet inspirasi CV yang bagus, bisa dari berbagai media atau engak cuma nyari dari kata "contoh CV" bisa saja anda ambil dari website apple.com model design nya di jadikan CV...keren kan?

3.Pastikan CV yang kalian cari di google tidak sperti di atas tadi ya.

4.Pikirkan dengan tenang design apa yang anda ingin di tampilkan di CV agan agar orang HRD kelepek kelepek liat CV anda.

5.Dan jangan lupa untuk mendesign CV anda agar terlihat Bersih, Rapi, Simple, Detail dan Konsisten dan tidak terlalu banyak warna. Kalau anda bingung seperti apa Bersih, Rapi, Simple, Detail dan Konsisten design liat aja Apple.com

6.Dan yang terakhir pastikan searching di google dari CV orang2 bule, karena standard CV mereka cukup baik. saya searching orang2 indonesia CV nya seperti di atas semua :(

Ini adalah contoh design CV yang Berkwalitas dan Modern.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar